Langsung ke konten utama

KESEDIHAN SAYA

Malam sebelum kematiannya sy sempat broadcast ini. Meminta bantuan donor darah dari org2 yg ikhlas yg mau membantu mama sy. Tapi tumben bgt gak ada yg respon... Biasanya banyak yg ngerespon... Apapun basa basinya. 



Tapi x ini, saat itu seperti sudah ditutupkan bala bantuan utk mama, entahlah hanya ALLAH SWT yg tau rahasianya... Sekitar jam 10/11 sy pulang berniat istirahat dulu di rmh, dan berencana besoknya nginep lg di rs.. Dalam perjalanan ada rasa khawatir... Sampai di rumahpun gelisah banget... Masih bicarakan soal kondisinya... Duduk di depan pintu teras, natap langit yg udag gelap gulita, entah apa yg sy liat di sekumpula awan2 tebal yg gelap.... Ada bayangan sesosok orang tidak ada rambutnya, badannya panjang, berwujud manusia tapi gak keliatan sama sekali bagaimana tampak wajahnya... Hanya sebatas bayangan yang jelassss banget dia seperti sdg memperhatikan sy merenung di tempat sy duduk. Dan entah kenapa reflex... Hati sy berucap "YA ALLAH YG MAHA KUAS, apabila ENGKAU menghendaki mama sy masih berkesempatan hidup... Berikanlah dia kesembuhan yg tidak akan datang lg sakitnya... Biarkan dia hidup dalam kedamaian dan kebahagiaan bersama kami semua anak2nya. Tetapi jika ENGKAU berkehendak yg lain... Mohon ampunilah dosa2nya... Jangan berikan rasa sakit lagi.. Karena sudah banyak penderitaan yg telah ia alami selama masa hidupnya, jagalah mama selalu disana, dan tidak ada yg dapat menentang kehendakmu YA ALLAH... segalanya akan sy ikhlaskan dan pasrahkan yang terbaik untuk mama dan bagimu YA ALLAH... Hilangkan segala kesakitan dan kepedihan yg mama rasakan selama ini... Hilangkan rasa takut dan kekhawatirannya selama ini, sy sangat menyayangi mama tulus sebagaimana anak2 lain menyayangi mamanya dengan kasih sayang yg tulus dan ikhlas. Tolong lindungi dan jaga mama sy di manapun mama berada nantinya. Hapuskan airmatanya yg selama ini telah banyak dia keluarkan krn kesedihannya. Krn sesungguhnya HANYA ENGKAU YG MAMPU MENGHAPUS airmata mama yg selama ini jatuh krn kepedihan hidupnya. Hapudkan dosa2nya YA ALLAH YG MAHA PENGASIH LAGI MAHA PENYAYANG, MAHA PEMURAH. ampunilah semua dosa2 yg telah ia perbuat selama hidunya baik yg disengaja maupun yg tidak. KARENA SESUNGGUHNYA HANYA ENGKAU YG MAHA MENGHAPUS SEGALA DOSA2 MANUSIA YG MUNGKIN TAK TERMAAFKAN OLEH MANUSIA. tolong dia YA ALLAH... berikanlah apa yg terbaik utk mama sy, AMIN AMIN YRA" .

dan gak lama setelah itu sy ketiduran sebentar tanpa mikirin mandi atau cuci muka dr pergi. Gak aa lg mimpi2 aneh saat sy tidur. Paginya setngah 6 pagi... Banyak sms, wa, bbm, tlp masuk dr semua orang.
Terasa spt ada petir di pagi hari yg betul2 bikin sy rasanya gak mampu berdiri lagi saat itu...
Semua isi pesan dlm hp adalah kabar "mama meninggal" january tgl 23, 2016 .
Entah apa yg bs sy lakuin lg.
Dan foto sy n'mama yg sy kantongin dalam perjalanan hilang entah kmn.
Sepanjang perjalanan sambil beli kertas minyak kuning utk bikin bendera kuning buat mama ada rasa yg gak bs lg diungkapin dgn kata2... Mama sdh pergi... Mama sudah pergi (dalam hati) ... Gak sadar jatuh air mata...



Dan sesampainya sy di rmh kediaman mama gak lama dtg ambulan, dan diturunkan jenazah mama... Entah bs bilang apa lg. Mama sudah dibungkus kain kafan... Br teriakan ini keluar dgn sendirinya... Sampai banyak sekali ibu2 yg cb utk pegangin gw cb untuk menenangkan gw... Dan mn mungkin gw bs tenang saat itu. Mama yg selama masa hidupnya hingga sakitnya sll milih rumah petakan yg gw tinggali utk tempat dia istirahat dan tidur... Bs bayanginkan kan.. Bgmn kami dekat... Sampai apapun yg dia alami, sy selalu menemani. Bs bayangin kan sepeduli apa sy dgn mama sy???
Tapi... Mungkin doa malam itu betul2 di dengar ALLAH... dan mungkin itu sudah jadi jalan terbaik buat mama sy.

Semua rasa bercampur dlm hati ini... Mama sudah pergi.
Tau kan gimana rasanya kehilangan orang yang sangat sangat sangat kita cintai dan sayangi dengan setulus hati... Dan semua RAHASIA HANYA ALLAH SWT YG TAU. Dan tiada satupun yang dapat menentang jika ALLAH sudah bertindak!!!
Selamat jalan mama sayang.... Semoga engkau selalu tenang disisi ALLAH SWT, dan diberikan jalan yg terbaik menuju surga. Selamanya tidak akan pernah hilang cinta ini untuk mama.
Salam sayang untuk mama terhebatku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anata no KISU wo kazoemashou By Koyanagi Yuki

Original / Romaji Lyrics English Translation Chirakatta yuka no ue uzukumari hiza o daita Mamorenai yakusoku ga KARENDAA yogoshiteru Balled up, I hugged my knees on a messy floor The broken promises make the calendar dirty Konna hi ga kuru nara Dakiaeba yokatta yo motto Missin' you If I knew this day would come I should have hugged you more. Missing you Anata no KISU wo kazoemashou Hitotsu hitotsu wo omoidaseba Dare yori soba ni itakatta Without you but you were mine Let's count your kisses every single one of them. I remember I wanted to be next to you without you but you were mine Kami no ke wo tabanetemo kinou to wa chigau kao de Nani o shite magarawasu? Kodoku toka fuan toka Even though I tie my hair, my face is not the same from yesterday What should I do to distract myself from loneliness and uncertainties Sugoku suki datta yo Sore dake wa kawaranai jijitsu Missin' you I really loved you this truth will never change missing you Anata no KISU wo sagashimashou An
Adakah kerjaan laiiiiinnnn... ????????? kenapa rasanya boriiiiiiing banget yaaa....?!?!?!?!?!!?!? ini bikin gw gak pengen ngapa2in deeee....... semua bikin gw bosennnnnn, gak pengen apa2...... mo'nya begini ajaaaaHHHHH.. Ngapain yaaa enaknya HaHaaHaaaHaaaa,,,,,,